Skip to main content

4 Peluang Berdagang Jasa yang Menjanjikan dan Terus dibutuhkan

Berdagang jasa, termasuk jenis usaha yang mengandalkan kemampuan dalam menyelesaikan sebuah permintaan dari orang yang meminta jasa/klien. Jenis usaha ini, sangat menguntungkan dan bisa dijadikan mata pencaharian setiap orang, asalkan mau bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam menggelutinya. Lalu apa saja peluang berdagang jasa yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan memiliki tingkat kesuksesan tinggi serta sangat menjanjikan, berikut adalah ulasannya.

4 peluang berdagang jasa yang menjanjikan
Peluang berdagang jasa, biro jasa, jual beli rumah

4 Peluang berdagang jasa yang menjanjikan

  • Biro jasa
  • Jasa antar barang
  • Jasa ojek
  • Jasa jual beli

1. Biro jasa
Peluang berdagang jasa jenis ini, mengandalkan koneksi serta kemampuan dalam mengurus berbagai dokumen yang diminta oleh klien. Biasanya jenis pekerjaan ini, banyak digeluti oleh orang yang suka bergaul dan tahu tata cara mengurus surat-surat penting.

Upah yang diterima cukup lumayan dan sangat beragam, tergantung dari tingkat kesulitan dalam mengurus dokumen atau surat menyurat.

Contoh: 
  • Jasa mengurus perpanjangan STNK, SIM, mutasi kendaraan, balik nama kendaraan dan lain sebagainya
  • Jasa mengurus surat-surat identitas seperti KTP, KK, SKCK, Surat Nikah, SIUP, Surat Pindah, Akte Kelahiran, PBB

2. Jasa antar barang
Peluang berdagang jasa jenis ini, mengandalkan kemampuan fisik yang prima serta biasa didukung dengan kendaraan sebagai alat angkut barang klien. Walaupun menggunakan modal yang lumayan, tapi penghasilan yang diperoleh cukuo tinggi, apalagi jika sudah mempunyai pelanggan tetap.

Contoh:
  • Jasa antar sayuran
  • Jasa antar furniture
  • Jasa antar paket
  • Dan lain-lain
3. Jasa ojek
Peluang berdagang jasa berikut ini, sudah sangat familiar di telinga setiap orang. Sebab sudah membuat pengusaha muda asal Malaysia menjadi kaya raya karena usaha jasa ojek online.

Ojek konvensional maupun daring, semua sama-sama menjanjikan. Namun ada beberapa kelebihan serta kekurangan dari masing-masing jasa ojek tersebut dan sama-sama menggunakan modal, yaitu kendaraan.

Contoh:
  • Go-jek
  • Grab bike
  • Uber
  • Ojek pangkalan

4. Jasa jual beli
Peluang berdagang jenis ini, hanya mengandalkan kepintaran dalam mengatur strategi penjualan. Sebab pelaku usaha jasa tersebut, tidak memiliki barang yang akan di beli konsumen, hanya saja menjadi perantara antara penjual dan pembeli.

Modal yang digunakan hanya sebuah handphone dan kepintaran dalam negosiasi, walaupun terbilang sulit, tapi jika ada kemauan pasti anda bisa menjalaninya.

Keuntungan yang diperoleh, menggunakan sistim komisi dan biasanya paling rendah 2,5℅ sampai 10℅ dari harga barang yang terjual.

Contoh:
  • Jasa jual beli rumah, tanah, mobil, motor
  • Jasa jual beli barang online
  • Jasa jual beli segala macam barang

Keempat jenis usaha jasa yang menjanjikan diatas, bisa anda geluti dan saya rasa jenis usaha jasa tersebut tidak bisa lekang oleh waktu alias masih dibutuhkan sampai kapanpun juga. 

Semiga info tentang peluang usaha jasa yang menjanjikan diatas bisa bermanfaat, selamat berdagang dan berusaha.

Comments

  1. Saya boleh nambahkan kang? jasa pembuatan website hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga kang oim, tapi butuh kemampuan dalam membuat website yang tidak bisa dikuasai dalam waktu singkat.

      Delete

Post a Comment

Silahkan komentar dengan sopan dan sesuai tema, gunakan tag notify me untuk menerima jawaban dari admin.

Popular posts from this blog

Tips Awal Peluang Berdagang Layang-layang

Tips awal peluang berdagang layang-layang   layang-layang adalah suatu benda yang terbuat dari kertas roti dan bambu yang berbentuk mirip seperti kotak, cara memainkan layang-layang adalah dengan menggunakan sebuah benang dan ditarik menggunakan energi angin yang berhembus. Tahukah anda sebenarnya peluang berdagang layang-layang sangat bagus untuk mendapatkan income sampingan yang sangat mudah didapat, karena untung nya bisa mencapai 20% dari harga beli. Kenapa untung layang-layang bisa mencapai 20% begini hitungan nya, apabila seorang membeli 1 buah layang dengan harga Rp1.000 dan harga jual dari agen Rp800, otomatis pasti akan membeli juga benang nya. Benang layangan terbagi menjadi dua benang, yang tidak tajam atau benang kenur dan benang yang tajam atau gelasan. Sebuah harga benang bisa mendapat untung sebesar 30% dan apabila setiap anak memainkan layang-layang dan membeli 1 buah layang-layang beserta benang, maka hitung bersih yang anda dapat adalah sekitar  80% dari total pemba

Cara Jitu Dalam Menjual Burung Ocehan agar Cepat Laku dan Laris Manis

Pernah melihat postingan dalam grup media sosial tentang burung Lovebird dijual? Kalau Anda pernah atau bahkan sering melihat dalam grup yang diikuti postingan burung dijual, itu merupakan salah satu strategi bisnis berdagang yang efektif pada zaman sekarang ini. Menggunakan media sosial untuk berdagang atau menjual sesuatu, bisa sangat ampuh untuk mendatangkan pembeli. Sebab, bukan hanya sedikit orang yang bisa melihat barang dagangan anda, tapi ratusan bahkan ribuan orang bisa melihat bahwa Anda sedang menjual sesuatu. Sebagai contoh adalah menjual burung Lovebird, membuat postingan pada laman media sosial atau grup yang Anda ikuti, merupakan cara strategi bisnis kelas atas yang tidak memerlukan biaya mahal. Bagi Anda yang ingin menjual burung ocehan baik itu Lovebird, Murai, Kacer, Cucak ijo, Jalak, Beo, dan lain sebagainya, bisa simak tips dibawah ini. Tips menjual burung ocehan agar cepat laku 1. Posting pada laman media sosial Anda Membuat postingan tentang bu

Untung Besar Peluang Berdagang Tahu Sutra Keliling

Peluang berdagang tahu sutra   Anda pernah mendengar seorang yang berteriak untuk menjajakan barang dagangannya, itulah teknik dasar dalam berjualan keliling dan menjadi salah satu cara untuk menarik minat pembeli. Meneriakan barang yang kita jual, mungkin cukup kuno pada jaman sekarang, namun bila anda termasuk baru di bidang usaha berdagang, trik ini layak untuk dicoba. Salah satu peluang berdagang yang menggunakan sistem atau cara ini adalah seorang yang berdagang tahu sutra keliling. Para pedagang tersebut meneriakan barang dagangannya di saat ibu-ibu rumah tangga sedang asik masak dan saat sore hari, ketika ibu-ibu rumah tangga sedang santai. Cara ini cukup berhasil menarik perhatian pembeli, karena para ibu rumah tangga tidak harus repot untuk pergi ke pasar, apabila mereka ingin memasak masakan dengan bahan dasar tahu, cukup membelinya di penjual tahu sutra keliling. Kelebihan dari berdagang tahu sutra keliling adalah barang yang dijual sangat tertarget, baik pembeli maup